Lezatnya Bakso Tahu Menggoda Selera

Lezatnya Bakso Tahu Menggoda Selera
Bakso Tahu

 

BANDUNG (Golali.com) - Bakso tahu dan siomay merupakan salah satu kuliner khas Bandung. Berdasarkan beberapa literatur sejarah, makanan yang satu ini merupakan adaptasi dari kuliner Tiongkok yang disesuaikan dengan cita rasa lokal kota kembang.


Bakso tahu terbuat dari tepung terigu, tapioka, daging ikan, bawang putih, merica, dan garam yang dicampur menjadi adonan.

Kemudian dimasukkan ke dalam potongan tahu atau kulit pangsit, bisa juga dibentuk menjadi bulat seperti bakso dan dimasak dengan cara dikukus.

Cicipi juga :

 



Setelah matang, bakso tahu ini dipotong-potong dan diguyur dengan saus kacang dan kecap.

Dari suapan pertama lembutnya bakso tahu, berpadu dengan rasa saus kacang yang gurih serta manisnya kecap. Tak akan  mampu menghentikan siapapun untuk berhenti menyantapnya. 

Di kota kembang, kita sangat mudah untuk mendapatkan bakso tahu. Mulai dari pedagang yang menggunakan gerobak mengelilingi wilayah permukiman penduduk.

Selain itu, bakso tahu banyak dijual juga pada wilayah yang banyak dikunjungi orang. Mulai dari sekolah, terminal, dan pasar.

Cicipi juga :

Pada beberapa kawasan di Kota Bandung, adapula yang menjual bakso tahu dalam bentuk warung makan.

Biasanya para penjual bakso tahu ini telah memiliki nama dan eksis telah lama, bahkan telah diganti dengan generasi selanjutnya. Soal rasa biasanya  bakso tahu ini memiliki cita rasa yang dipertahankan.(*/Golali.com)         

Cicipi juga :