Link Bank BRI Informasi Lolos BLT BPUM

Link Bank BRI Informasi Lolos BLT BPUM
Link Bank BRI untuk informasi lolos BLT BPUM (Dok: tangkapan layar eform.bri.co.id/BPUM)

 

BANDUNG (golali.com) - Pengumuman lolos mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Bantuan Presiden Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), yakni melalui pesan singkat (SMS) dari bank penyalur. Satu di antaranya Bank BRI.


Untuk Bank BRI, selain melalui SMS bagi pelaku usaha mikro yang melakukan pendaftaran ke lembaga pengusul menggunakan rekening maupun melalui Bank BRI, dapat mengeceknya melalui link eform.bri.co.id

Selanjutnya, pelaku usaha mikro tinggal memasukkan nomor e-KTP saat pendaftaran. Isi kode verifikasi yang tersedia dalam eform tersebut, kemudian klik proses inquiry. 

Baca juga : Link Pendaftaran BLT BPUM Tahap 2 Kota Bandung


Untuk pelaku usaha mikro yang lolos, maka akan tertera nomor e-KTP dan nomor rekening yang sebelumnya telah diajukan. Dan informasi untuk verifikasi serta pencairan ke bank BRI terdekat dengan membawa e-KTP. 

Syarat Pencairan BLT BPUM 

Adapun syarat dan langkah pencairan BLT BPUM dikutip dari depkop.go.id : 

1.Penerima BLT BPUM akan mendapatkan informasi melalui pesan singkat (SMS) dari bank penyalur (BRI, BNI, dan Bank Syariah Mandiri).  

2.Penerima BLT BPUM, harus melakukan verifikasi ke bank penyalur bantuan. 

Baca juga : Nasib Pencairan BLT BPUM Tahap 1 Kota Bandung

3.Verifikasi ini penting, sehingga pelaku usaha mikro dapat segera mencairkan dana bantuan.  

4.Penerima BLT BPUM tidak dapat diwakilkan atau dikumpulkan secara kolektif. 

Untuk diketahui BLT BPUM Rp2,4 juta ini termasuk dana hibah dan seluruh prosesnya gratis, sebagai bentuk bantuan dari pemerintah pusat kepada pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19. (*/golali.com)