Masa AKB, PKL di Zona Merah akan Ditertibkan

Masa AKB, PKL di Zona Merah akan Ditertibkan
Ilustrasi Pixabay.com

 

BANDUNG (golali.com) - Masa adapatasi kebiasaan baru (AKB) para pedagang kaki lima (PKL) mulai kembali memadati bahu jalan atau trotoar di Kota Bandung, yang menimbulkan kemacetan seperti di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista). Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Bandung, Taspen Effendi berencana akan mulai menegakkan aturan agar PKL tidak berjualan di zona merah lagi.


“Menjelang Juni ke Juli kita sudah mulai lagi (penertiban), saat PKL bermunculan satu per satu. Saat ini kita sudah mulai bergerak. Kita masih melakukan penertiban secara humanis, tegas, disertai dengan imbauan, dan edukasi protokol kesehatan,” tandas Taspen dalam rilis yang diterima golali.com, Kamis (9/7/2020). 

Dalam penertiban tersebut Satpol PP akan 
melibatkan unsur kewilayahan untuk membantu proses penertiban. Taspen berharap cara ini bisa memudahkan dan meningkatkan kedisiplinan para PKL.

“Dengan situasi seperti ini para pedagang pun mulai berjualan. sudah ada beberapa ruas jalan menimbulkan kemacetan. Kita akan melibatkan unsur kewilayahan,” tegas  Taspen. 

Sebelum pandemi Covid-19 yakni sejak Januari-Maret 2020, Satpol PP sudah menggelar operasi penertiban sebanyak 126 kali.