Masif Test Covid-19 Fokus di Tiga Area ini

Masif Test Covid-19 Fokus di Tiga Area ini
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) akan fokus melakukan masif test di destinasi wisata, terminal atau stasiun, dan pasar tradisional. Ketiga area tersebut dianggap memiliki potensi sebaran Covid-19 cukup tinggi. Berdasarkan data rapid test yang dilakukan pada akhir pekan kemarin di Puncak, dari 1.540 orang yang rapid test sebanyak 69 orang reaktif.  


"Sehingga, saya mengimbau masyarakat untuk menahan diri (berwisata). Kami akan terus meningkatkan kewaspadaan. Mereka yang reaktif akan di-follow up dengan swab test," tutur Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil dikutip dari humas.jabarprov.go.id, Selasa (23/6/2020).

Sebenarnya sambung Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil), sejumlah destinasi wisata, pasar tradisional, dan terminal atau stasiun sudah mulai menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tinggal kedisiplinan dari semua pihak untuk melaksanakannya. 

"Kami sempat meninjau destinasi wisata di KBB (Kabupaten Bandung Barat),  Pangandaran, dan di Kabupaten Bandung. Dari mulai kedatangan sudah mulai melakukan pengetesan suhu, antrean berjarak, dan penjualan tiket online.Tinggal kepatuhan masyarakat. Sementara saya imbau sebelum ada instruksi, maka yang namanya wisatawan hanya diperbolehkan sementara masih dari wilayah Jawa Barat saja,” tegas Kang Emil.