Melacak Sebaran Covid-19 Claster Secapa AD, 600 Warga akan Rapid Test

Melacak Sebaran Covid-19 Claster Secapa AD, 600 Warga akan Rapid Test
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Guna melacak penyebaran Covid-19 dari claster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung akan melakukan pemeriksaan rapid test kepada 600 warga sekitar lingkungan Secapa AD yang berada di Kecamatan Cidadap. Rapid test ini akan berlangsung sejak 15 sampai 17 Juli 2020 di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. 

"Jumlah warga yang akan mengikuti rapid test tersebut merupakan hasil tracing yang telah dilakukan Gugus Tugas berkoordinasi dengan kewilayahan dan Puskesmas di 7 RW dari 3 Kelurahan," ucap Koordinator Bidang Operasi Tim Gugus Tugas Kota Bandung Rita Verita dalam rilis yang diterima golali.com, Selasa (14/7/2020).

Pihaknya akan menunggu hasil rapid test sebagai langkah selanjutnya yang perlu dilakukan oleh Dinas Kesehatan.“Kalau ada yang hasilnya reaktif tahap selanjutnya akan di swab,” tutur Rita.


Mengenai data terkini kasus positif yang terjadi di Secapa AD, Rita hanya mengetahui bahwa data tersebut masuk ke Tim Gugus Tugas Covid-19 pusat dan saat ini belum masuk pada angka reproduksi yang diperoleh Kota Bandung.