Mencecap Legit dan Gurih Dadar Gulung 

Mencecap Legit dan Gurih Dadar Gulung 
Dadar Gulung

 

BANDUNG (golali.com) - Dadar gulung bisa menjadi salah satu pilihan kuliner tradisional, yang disajikan untuk disuguhkan kepada tamu maupun sebagai kudapan saat kita menikmati teh manis atau kopi. 

Jajanan pasar dengan ciri khas berwarna hijau dari daun pandan atau daun suji ini, terbuat dari tepung terigu yang dicampur dengan telur dan santan, memiliki isian berupa unti atau enten (dalam bahasa Sunda) yang terbuat dari campuran gula merah dan kelapa yang diparut. 

Paduan kulit dan unti ini menghasilkan cita rasa yang unik saat kita menikmatinya, yakni rasa gurih dari kulit dan legit dari unti. Sehingga cemilan tradisional ini banyak disukai bagi para penyuka kuliner tradisional pecinta rasa manis. 

Kabarnya nama dadar gulung ini berasal dari cara pembuatan cemilan ini, yakni dadar dari cara membuat adonan yang didadar dan gulung proses terakhir setelah kulit diisi unti sebelum disajikan. Untuk menikmati kuliner ini kita bisa membuatnya sendiri atau membelinya di toko-toko kue modern maupun pasar tradisional.