Mi Watch dan Mi Watch Lite, Perangkat Teknologi untuk Ukur Aktivitas Gerak Tubuh Supaya Tetap Sehat

Mi Watch dan Mi Watch Lite, Perangkat Teknologi untuk Ukur Aktivitas Gerak Tubuh Supaya Tetap Sehat
Produk Mi Watch dan Mi Watch Lite dari Xiaomi untuk dukung aktivitas gerak dalam jaga kesehatan (Dok Xiaomi)

 


Xiaomi mengajak masyarakat untuk terus bergerak secara teratur, guna menghindari berbagai penyakit dari sedentary lifestyle.

Untuk itu, sejak 8 Desember 2020 lalu, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) ini, memperkenalkan Mi Watch dan Mi Watch Lite.


Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, mengungkapkan melalui perangkat cerdas Mi Watch dan Mi Watch Lite, Xiaomi mengajak masyarakat untuk dapat mengimbangi gaya hidup aktifnya dengan tidak lupa melakukan cukup aktivitas fisik agar tak terjebak dalam sedentary lifestyle (malas gerak)

"Sedentary lifestyle memiliki dampak kesehatan yang tidak bisa dianggap remeh mulai dari obesitas, hipertensi, diabetes, penyakit jantung, osteoporosis hingga berpengaruh pada kesehatan mental. Siapapun memiliki risiko terjebak ke dalam sedentary lifestyle, bahkan yang muda sekalipun. Kabar baiknya, kita dapat mengurangi hal ini dengan aktif bergerak serta berolahraga,“ kata Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga dr. Sophia Hage, SpKO saat menjadi pembicara dalam Online Talkshow bertema “Hindari Sedentary Lifestyle dengan Mi Watch dan Mi Watch Lite” bersama Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga dr Sophia Hage SpKO dan Xiaomi Indonesia, Senin (21/12/2020).

 

Klik Juga :

 
Mi Watch dan Mi Watch Lite merupakan perangkat AIoT dengan fitur untuk memantau kebugaran badan, mengukur aktivitas olahraga, dan menyodorkan informasi penting dari kondisi fisik pengguna seperti denyut jantung, siklus tidur, dan tingkat stres sekaligus pengingat untuk bergerak.

Keduanya memiliki desain yang premium dengan daya tahan dan daya pakai yang bisa mengimbangi aktivitas fisik dari penggunanya.


Mi Watch mampu mencatat 117 jenis latihan olahraga, sedangkan Mi Watch Lite dengan 11 latihan olahraga.

 

Untuk Olahraga Air

Selain itu, kedua perangkat ini mampu mendukung aktivitas olahraga di bawah air hingga kedalaman 50 meter, sehingga dapat dikenakan sambil berenang atau arung jeram.

Mi Watch dapat membaca beberapa indiaktor fisik tubuh, antara lain kadar oksigen dalam darah, siklus tidur, dan latihan pernafasan.

 
Kedua perangkat ini memiliki 6 pilihan warna gelang jam, sesuai mood dan pilihan pengguna.


Pengguna juga membuat perangkat itu makin personal yaitu dapat mengubah tampilan watch face. Di samping itu dua perangkat ini bisa menampilkan notifikasi atau panggilan yang masuk ke smartphone.

 

Penjualan Mi Watch dan Mi Watch Lite akan berlangsung mulai 22 Desember pukul 13.00 di Shopee, Mi.com serta Mi Store. Harga perkenalan Mi Watch akan mulai dari harga Rp 1,499,000 sementara Mi Watch Lite dari harga Rp 799,000.

Pada hari yang sama juga akan dilakukan penjualan produk ekosistem Mi TV 4 Bezel-less serta smartphone dengan spesifikasi flagship yang mendukung hiburan bagi penggunanya yakni Mi 10T.(*/golali.com)

 

Klik juga Simmanews.com :