MPLS Daring Kota Bandung Diikuti 45 Ribu Siswa Baru

MPLS Daring Kota Bandung Diikuti 45 Ribu Siswa Baru
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Pembukaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di Kota Bandung dilakukan secara daring melalui kanal youtube Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung. Kegiatan MPLS ini melibatkan sekitar 45 ribu siswa baru yang berlangsung dari 13 Juli sampai 15 Juli 2020. 

"Saya memandang MPLS ini sangat penting digelar. Untuk mengenalkan lingkungan sekolah baru kepada peserta didik," ucap Wali Kota Bandung Oded M Danial usai membuka MPLS daring di Pendopo Kota Bandung, dalam rilis yang diterima golali.com, Senin (13/7/2020).

Menurut Oded, pengenalan lingkungan baru akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan psikologis peserta didik baru. Bersosialisasi dengan guru baru, teman baru, tata cara belajar baru, dan juga lingkungan baru yang akan menjadi langkah awal dalam belajar.

Menurut Kepala Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar,  MPLS daring ini mengutamakan sinergitas antara guru dan sekolah dalam mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) agar anak terus termotivasi untuk belajar.


"Tema besar kegiatan MPLS adalah 'Menggali Kebaikan dan Potensi Diri secara Maksimal dari Rumah.' Unsur penunjangnya adalah interaksi peserta didik, orang tua, dan guru yang harus tetap sinergi," kata Hikmat.