Nasi Goreng Original Identik dengan ini

Nasi Goreng Original Identik dengan ini
Nasi goreng original

 

BANDUNG (golali.com) - Nasi goreng original, meskipun memiliki tampilan sederhana namun mampu memikat lidah siapapun untuk menikmatinya. Sajian kuliner yang disebut-sebut berasal dari China ini, memiliki ciri khas yang selalu melekat dengan nasi goreng ini.

Hasil dari riset golali.com berikut identitas dari nasi goreng original:

1. Nasi putih 

Sebagai sajian dengan bahan utama nasi yang telah ditanak, nasi goreng original biasanya menggunakan nasi putih. 

2. Kecap manis 

Rasa sedikit manis menjadi ciri khas dari nasi goreng original, rasa ini berasal dari penambahan kecap manis.

3. Berwarna Cokelat

Nasi goreng original memiliki tampilan warna cokelat yang berasal dari kecap manis yang menggunakan kedelai hitam. 

Baca juga : 

4. Telur Ayam 

Ini satu-satunya yang menjadi bahan tambahan dari nasi goreng original yang memberikan rasa gurih. Telur ayam yang digoreng dalam campuran nasi goreng original tidak berbentuk utuh seperti telur mata sapi, melainkan potongan kecil yang tidak beraturan.

5. Jualan malam hari

Nasi goreng original memang sangat nikmat jika disajikan hangat-hangat dalam kondisi cuaca dingin, sehingga tidak mengherankan kuliner ini lebih banyak dijual pada malam hari saat cuaca dingin. 

6. Warung tenda alias kaki lima

Warung tenda atau kaki lima yang berjualan di tepi jalan pada malam hari, banyak menawarkan nasi goreng original sebagai menu andalannya. 

7. Penjual menggunakan gerobak   

Sementara di kawasan permukiman penduduk, nasi goreng original seringkali dijajakan penjual dengan menggunakan gerobak pada malam hari. Para penjual ini akan berkeliling memutari perumahan penduduk, dengan cara mendorong atau menarik gerobaknya.(*/golali.com)