Nasib Pencairan BLT BPUM Tahap 1 Kota Bandung

Nasib Pencairan BLT BPUM Tahap 1 Kota Bandung
Salah satu pameran UMKM di Kota Bandung (Dok Humas Pemkot Bandung)

 

BANDUNG (golali.com) - Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bandung, telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Bantuan Presiden Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) Kota Bandung Tahap 1.


Pencairan baru dilakukan kepada  
56.017 pendaftar, dari total keseluruhan 150.557 pendaftar yang lolos. 

"Kami berharap sisa pencairan bantuan tahap 1 ini dapat segera diselesaikan, karena masih sebanyak 94.540 pendaftar di Kota Bandung yang belum terealisasi," urai Eri dalam rilis yang diterima golali.com, baru-baru ini. 

Baca juga : Link pendaftaran untuk BLT BPUM Tahap 2 Kota Bandung

Eri membeberkan alur pendaftaran hingga pencairan BLT BPUM ini, yakni setiap berkas pendaftaran yang telah masuk di Dinas UMKM Kota Bandung akan dilakukan proses verifikasi dan transfer data yang nanti akan dikirimkan kepada Provinsi Jawa Barat untuk melalui verifikasi lanjutan. 


"Setelah itu akan dikembalikan kembali kepada Dinas UMKM untuk segera dikirimkan kepada Kementerian UMKM di Jakarta," sambung Eri.

Terkait Pendaftaran BLT BPUM Tahap 2

Eri menerangkan para pendaftar yang telah terdata di dalam database untuk menerima BLT Tahap 1, tidak dapat mendaftar kembali di Tahap 2.


Setiap pendaftar di Tahap 1 menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang telah dianggap sudah pernah terdaftar. Sehingga sistem pendaftaran online akan secara otomatis membloknya. (*/golali.com)

 

Baca juga :

Lomba Foto UMKM Bangkit Bersama Bank BJB dan Simma Creative, untuk Penyemangat UMKM