Nikmatnya Soto Bandung yang Hangat

Nikmatnya Soto Bandung yang Hangat
Soto Bandung, Golali

 

BANDUNG (golali.com) -  Bandung sering disebut-sebut sebagai surganya kuliner, yup hal itu sepertinya tidak berlebihan. Berbagai jenis kuliner Bandung memang lengkap, salah satunya sajian kuliner khas Bandung berkuah yaitu soto bandung.

Hampir di seluruh wilayah Indonesia, memiliki sajian soto sebagai kuliner andalan. Nah, soto khas Bandung memiliki ciri yang khusus, yakni dalam semangkuk soto berkuah bening tidak hanya menampilkan potongan daging sapi. 

Ada pula potongan lobak putih dan kacang kedelai goreng yang membuat kriuk saat kita menyantapnya. Soto ini sangat nikmat disajikan selagi hangat dan dimakan untuk menu makan siang maupun malam dengan nasi hangat. 

Paduan kaldu daging sapi, potongan daging sapi, potongan lobak, renyahnya kacang kedelai goreng, serta potongan tomat ditambah irisan daun bawang dan seledri menghadirkan cita rasa khas yang enak. 

Sajian soto bandung kebanyakan ditampilkan, sebagai menu rumah makan dan restoran hotel yang menjadikan masakan sunda sebagai andalannya. Selain itu, beberapa acara pemerintahan seringkali menghadirkan soto bandung untuk menjamu para tamunya.