Tipe-tipe Penumpang di Angkutan Umum

Kalau sedikit rajin mau memerhatikan saat berada di angkutan umum, kita bakal menemukan berbagai tipe penumpang yang berbeda satu sama lainnya. Apa saja tipe tersebut :

Orang yang Ramah

Ada penumpang yang memang beneran ramah, walaupun gak kenal pas berada di satu angkot suka memberikan senyum atau menyapa penumpang yang lain.

Orang yang Sok Kenal

Beda sama orang yang ramah, tipe ini biasanya awalnya jelalatan lihat orang yang disampingnya, terus ngajak basa-basi sok kenal karena pengin kenalan.

Orang yang Egois

Biasanya penumpang kayak gini gak mau ngasih tempat duduk ke penumpang yang baru naik, padahal jelas-jelas kursinya masih kosong. Atau gak mau geser duduk dekat pintu keluar buat masuk ke dalam, padahal jarak turun dia dari angkot lebih jauh dari penumpang yang baru naik.

Ada juga penumpang angkot perempuan atau laki-laki yang rambut kebetulan panjang, dibiarin terurai pas kena angin rambutnya suka kena penumpang yang lain dan dianya gak sadar, padahal itu ganggu banget.

Orang yang Suka Tidur

Tidur memang tidak dilarang, bahkan itu kewajiban tapi harus tahu tempatnya, pasti kita sering kesel kalau di angkot yang super penuh, terus ada penumpang yang ketiduran, mending kalau tidurnya gak sampai kena badan kita, nah kalau tanpa sadar nyender ke kita itu bikin risih juga.

Orang yang Punya Niat Jahat

Sebenernya kita gak bisa nerka kalau penumpang yang seangkot sama kita, sebenernya hanya mau nyopet atau berbuat kriminal lainnya, tapi ada beberapa tanda yang suka diperlihatkan, seperti sering duduk mepet ke kita padahal kursi lainnya masih kosong, yang pasti kita kudu bener-bener waspada ketika di angkot.

Jadi masuk tipe yang mana kamu?