Panitia PPDB Kota Bandung Dilarang Terima Murid Titipan 

Panitia PPDB Kota Bandung Dilarang Terima Murid Titipan 
Foto Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengingatkan panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 tingkat SD dan SMP untuk memberikan pelayanan yang optimal dan tidak menerima ‘penitipan’ peserta didik. Oded berharap tidak ada pengaduan dari masyarakat terkait PPDB, sehingga PPDB tahun ini bisa memberikan rasa keadilan kepada masyarakat dan berjalan lancar. 

"Saya sengaja ingin melihat PPDB di Kota Bandung dan memastikan berjalan dengan baik dan benar. Alhamdulillah tadi sudah melihat di lapangan, sampai hari ini belum ada pengaduan masyarakat yang signifikan,
Saya berharap tidak ada lagi riak-riak pengaduan dari masyarakat yang signifikan. Mudah-mudahan ini jadi sebuah indikator. Di pos pengaduan belum ada seorang pun yang mengadukan. Mudah-mudahan bisa zero pengaduan,” kata Oded usai melakukan pemantauan di SDN 043 Cimuncang, dalam rilis yang diterima golali.com, Kamis (18/6/2020). 

Oded mengingatkan panitia tidak memberikan ruang kepada siapapun, yang berpeluang menyalahi aturan PPDB.

“Dalam mengantisipasi adanya hal yang tidak kita ingikan, saya tidak bosan-bosannya mari kita kelola Kota Bandung ini dari pembangunan apapun termasuk kebijakan PDB dengan dua cara. Pertama hadirkan rasa keadilan, kedua mari kita taat aturan,” tambah Oded.

Selain memantau SDN 043 Cimuncang, Oded pun mendatangi SDN 132 Cihaurgeulis, SMPN 16, dan sekolah rintisan SMPN 61.