Pantai Cemara Sewu yang Eksotik

Pantai Cemara Sewu yang Eksotik
Pantai Cemara Sewu Kabupaten Bantul

 

BANTUL (golali.com) -  Mencari  tujuan objek wisata di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sepertinya tak akan pernah kehabisan destinasi wisata. Setiap kabupaten dan kota di provinsi ini, menyimpan tempat wisata yang unik.

Salah satunya Pantai Cemara Sewu yang terletak di kawasan Jalan Pantai Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul. Pantai berpasir hitam ini memiliki keunikan tersendiri, dibandingkan pantai lainnya yang berada di  kawasan ini.

Sesuai dengan namanya Pantai Cemara Sewu, tepian pantai di sini bukannya dipenuhi dengan tanaman kelapa melainkan cemara yang jumlahnya kurang lebih sewu (dalam bahasa Jawa berarti seribu).

Saat berada di sini saya serasa berada di gunung dengan rindangnya jejeran pohon cemara dan suasana pantai yang luas berwarna biru, deburan ombak, dan bisa sesuka hati berlari-lari di bibir pantai. 

Jika lelah berjalan-jalan atau bermain pasir, di berbagai sudut pantai ini terdapat gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk rehat sejenak, sebelum menjelajahi bagian-bagian eksotis dari pantai ini. Selain tempat rekreasi, karena keindahannya di kawasan pantai ini sering dijadikan lokasi pemotretan untuk pre wedding.