Pelayan Publik, Ayo Daftar Segera Vaksinasi Tahap II di Kota Bandung !

Pelayan Publik, Ayo Daftar Segera Vaksinasi Tahap II di Kota Bandung !
Kota Bandung bersiap vaksinasi tahap II (Dok Pixabay)

BANDUNG (Golali.com) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung akan melakukan vaksinasi tahap II, pada pekan ke-3 Maret 2021. Sasaran vaksinasi tahap II ini, yakni para pelayan publik atau masyarakat yang bersentuhan langsung dengan khalayak publik seperti TNI, Polri, dan instansi instansi lainnya.



"Kami memohon bantuan kepada seluruh intansi vertikal, TNI, Polri, dan instansi lain termasuk kepada sasaran vaksin tahap II yakni pedagang pasar, ojek online, dan lainnya untuk segera melaporkan," terang Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanegara dalam keterangan resminya, Selasa (9/2/2021).

Baca juga : 


Ahyani mengatakan pendataan untuk vaksinasi tahap II ini berakhir pada Kamis, 11 Februari 2021. Kemudian data yang terkumpul, akan dikirimkan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Selanjutnya akan dievaluasi, terkait yang akan divaksinasi.

Vakisinasi Tahap I

Sementara untuk vaksinasi tahap I, yang telah dimulai pada Januari 2021. Ahyani mengatakan berdasarkan data per tanggal 8 Februari 2021, Kota Bandung telah melaksanakan vaksinasi hingga mencapai sekitar 91 persen atau total kurang lebih 27.600 orang (hasil total vaksinasi di fasilitas kesehatan dan vaksinasi masal) sasaran vaksin dari target yang telah ditentukan.


"Rekomendasi hasil konsultasi kami dengan Kemenkes RI, untuk menyelesaikan vaksinasi sesuai dengan data awal karena vaksin yang diberikan kepada kami pun sesuai dengan jumlah sasaran awalnya," beber Ahyani. (*/Golali.com)

Baca juga :