Pemkot Bandung akan Izinkan Resepsi Pernikahan di Rumah 

Pemkot Bandung akan Izinkan Resepsi Pernikahan di Rumah 
Foto Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengizinkan resepsi pernikahan di rumah selama menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu, Pemkot Bandung  akan membuat standar operasional prosedur (SOP) melalui dinas terkait, yang akan diberikan pada Kantor Urusan Agama (KUA) yang terlibat dalam pernikahan dan untuk mensosialisakan hal tersebut.


"Kalau di rumah kelihatannya kita akan minta teman-teman di Kewilayahan yang melakukan pengawasan. Selama standar protokol kesehatannya dilakukan seperti masker, jaga jarak, Insyaallah bisa," tutur Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam rilis yang diterima golali.com, Rabu (24/6/2020). 

Untuk diketahui sejak ditemukannya kasus positif Covid-19 di Indonesia pada awal Maret 2020 lalu, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan pelarangan acara yang menimbulkan kerumunan massa seperti resepsi pernikahan. Begitupun dengan Pemkot Bandung, namun sejak pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proposional yang berlaku sampai 26 Juni 2020 mendatang, Pemkot Bandung mulai melonggarkan berbagai kebijakan selama menerapkan protokol kesehatan.