Pemkot Bandung Cari Solusi untuk Kebutuhan Kebun Binatang

Pemkot Bandung Cari Solusi untuk Kebutuhan Kebun Binatang
Dok Humas Pemkot Bandung

BANDUNG (golali.com) -  Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mencari solusi guna memenuhi kebutuhan pakan ratusan hewan, yang menjadi koleksi Bandung Zoological Garden (Bandung Zoo). Pasalnya sejak wabah Covid-19 merebak di Tanah Air, kebun binatang ini menutup operasional sesuai dengan himbauan dan aturan dari Pemkot Bandung dalam menghadapi pandemi ini. 

"Karena pada prinsipnya kepemimpinan itu bukan hanya manusia tapi binatang juga harus mendapat perhatian. Nanti akan saya coba usahakan cari solusi buat mereka agar binatang ini bisa terbantu. Mungkin dari  CSR (Coorporate Sosial Responsibility) misalkan. Umar bin Khattab pernah menyampaikan kalau ada binatang satu pun yang mati kelaparan saya pasti ditanya oleh Allah. Jadi Insyaallah saya akan perlakukan seperti manusia, karena binatang ini juga makhluk Allah" terang Wali Kota Bandung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung  Oded M Danial dalam rilis yang diterima golali.com, Kamis (7/5/2020). 

Untuk saat ini, pihaknya akan mengutus 
Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna, untuk mengetahui kebutuhan yang diperlukan dari hewan koleksi di objek wisata legendaris tersebut. 

"Kebun binatang memang saya mendengar bahwa sekarang kesulitan karena mereka tidak ada pengunjung maka berdampak pada operasional mereka berat. Sekarang kondisinya susah makanan untuk binatang itu. Sebagai pemerintah itu saya akan mencoba mendalami dan meminta ketua harian gugus tugas untuk datang kepada mereka seperti apa kebutuhannya," tutup Oded.