Pemkot Bandung dan BIN Gelar Rapid Test Tiga Hari

Pemkot Bandung dan BIN Gelar Rapid Test Tiga Hari
Foto Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Guna mencegah dan memetakan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan rapid test di Gedung Promosi Bandung Jalan Cijerah. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari Kamis 25 Juni 2020 sampai Sabtu 27 Juni 2020 mendatang dengan target 3.000 orang.

“Pemkot Bandung mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran BIN yang memiliki program ini. Saat ini berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, penyebaran virus sedang berjalan landai. 
Kasus meninggal berjumlah 40 orang. Sedangkan sembuh cukup banyak. Di tempat isolasi pun sudah pada pulang," ungkap Wali Kota Bandung Oded M. Danial dalam rilis yang diterima golali.com, Kamis (25/6/2020). 

Menurut Staf Khusus Kepala BIN Mayjen TNI (Purn) Suyanto, rapid test massal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid – 19. Dalam kegiatan ini BIN menurunkan 40 tenaga medis yang dibantu 15 anggota BIN Daerah (Binda).


“Targetnya, setiap hari menguji 1.000 orang, jika ada yang reaktif  akan langsung dilanjutkan swab test, begitu di swab jika positif kita lanjutkan ke Dinkes (Dinas Kesehatan) dan gugus tugas," terang Suyanto.