Pemkot Bandung Gelar Job Fair Virtual, Ini Waktu dan Caranya

Pemkot Bandung Gelar Job Fair Virtual, Ini Waktu dan Caranya
Wali Kota Bandung, Oded M Danial membuka job fair virtual di Bandung Command Center (BCC) Balai Kota Bandung, Kamis (25/3/2021) (Dok Humas Pemkot Bandung)

 

 

 

BANDUNG (Golali.com) - Pemerintah Kota Bandung berkolaborasi dengan Ekrutes, menyelenggarakan Ekrutes Virtual Job Fair di Bumi Pasundan. Event yang berlangsung secara online ini, digelar sejak 25 Maret sampai 27 Maret 2021. 

 

Untuk mengikuti job fair ini, pencari kerja cukup melakukan langkah : 

 

 - Masyarakat cukup mengunjungi website ekrutes.id

- Mendaftar menjadi member talent

-  Melengkapi identitas diri

-  Mengikuti tes dasar

-  Setelah itu bisa langsung melamar di perusahaan yang diinginkan secara virtual

 

Sebanyak 36 perusahaan mengikuti job fair virtual ini, yang membuka 230 posisi lowongan kerja di berbagai bidang. Untuk berbagai jenjang pendidikan mulai dari  lulusan SMA/SMK, S1, sampai S2.

 

Baca juga : 

 

Pada hari pertama acara berlangsung, sudah ada 2.100 orang pelamar, 60 persen di antaranya warga Kota Bandung.

 

"Saat ini susah saingannya. Untuk itu saya berharap untuk para pencari kerja maka siapkan mentalitas, bahwa kita betul-betul siap untuk bekerja di manapun. Juga siapkan diri bahwa pekerjaan itu butuh sebuah pengorbanan dan kesabaran," terang Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat membuka job fair virtual di Bandung Command Center (BCC) Balai Kota Bandung, Kamis (25/3/2021).

 

Chief Relation Officer Ekrutes, Lusy Lie menjelaskan berbagai bidang yang mengikuti job fair ini, mulai dari rumah sakit sampai industri makanan. 

 

"Dan untuk pencari kerja yang memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun pun kita ada lowongannya," imbuh Lucy Lie. (*/Golali.com)