Pemkot Bandung Harus Terus Edukasi Masyarakat, untuk Tekan Pandemi Covid-19

Pemkot Bandung Harus Terus Edukasi Masyarakat, untuk Tekan Pandemi Covid-19
Foto Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Antropolog Universitas Padjajaran (Unpad) Erna Herawati menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung harus terus mengedukasi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sampai saat ini menurut Erna masih banyak masyarakat yang belum memahaminya. 

“Masyarakat hanya tahu, belum paham. Untuk sampai paham, masih ada tahapannya. Ini memerlukan edukasi, tidak hanya dari poster atau video, mulut ke mulut juga bisa,” tutur Erna pada acara yang digelar Pemkot Bandung di Balai Kota terkait pandangan dan rekomendasi dari para akademisi untuk kelanjutan penanganan Covid-19 Kota Bandung, dalam rilis yang diterima golali.com, Kamis (11/6/2020).

Erna mengatakan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pandemi Covid-19 sangat penting, guna mengendalikan penyebaran Covid-19 bersama-sama. Erna mengakui mengubah perilaku masyarakat memang tidak mudah, tetapi dapat diupayakan. Langkah yang dilakukan Pemkot Bandung  menerapkan dan mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan selama tiga bulan ini, harus terus dilanjutkan. 

“Mengubah perilaku itu bisa sampai bergenerasi, memang tidak mudah. Jadi apa yang sudah dilakukan selama tiga bulan ini sudah cukup baik. Ini harus diteruskan,” ucapnya.