Pemkot Bandung Sediakan 500 Titik Internet Gratis, Catat Lokasinya

Pemkot Bandung Sediakan 500 Titik Internet Gratis, Catat Lokasinya
Internet gratis Kota Bandung (Dok Pixabay.com)

 

BANDUNG (Golali.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, menyediakan internet gratis memakai router WiFi, yang tersebar di 500 titik di Kota Bandung. 

Antara lain berada di RW-RW yang tersebar di 151 kelurahan, taman-taman tematik, dan tempat ibadah.

Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Bandung, Mahyudin menjelaskan saat ini masyarakat sudah bisa menikmati internet gratis yang telah dipasang di 500 titik.


"Sudah 100 persen terpasang ya. Yaitu di 151 Kelurahan, satu kelurahan ada 2 RW jadi jumlahnya 302 RW, karena anggarannya baru segitu," ucap Mahyudin dikutip dari rilis Humas Pemkot Bandung.

"Kemudian di 5 masjid dan beberapa tempat ibadah, 20 taman tematik, memasang di seluruh OPD, seluruh puskesmas, seluruh SMP, dan seluruh CCTV di Kota Bandung. Jadi 500 itu sudah termasuk di titik itu semua," sambung Mahyudin.

Baca juga :

 

 

Bagi masyarakat yang hendak mengakses, dapat langsung terhubung secara gratis dan sebagian besar tidak menggunakan password (kata sandi).

"Ada yang pakai password yaitu 'Diskominfo2020'," tutur Mahyudin.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan A Briliyana mengatakan internet gratis ini selain untuk mewujudkan Kota Bandung sebagai kota yang berkonsep smart city atau kota pintar, yang telah dicanangkan sejak 2017 lalu.

Juga untuk menunjang kegiatan siswa maupun masyarakat, supaya tetap beraktivitas dari rumah, dalam masa pandemi Covid-19 ini. (*/Golali.com)