Pemkot dan PRSI Kota Bandung Berencana Urus Kolam Renang Tirta Lega

Pemkot dan PRSI Kota Bandung Berencana Urus Kolam Renang Tirta Lega
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan berkolaborasi dengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bandung dalam merawat Kolam Renang Tirta Lega di kawasan Taman Tegallega. 

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan dalam merawat kolam renang dibutuhkan kemampuan dan anggaran. Untuk itu perlu melibatkan pihak yang profesional dibidangnya. 


"Kalau teman-teman PRSI kan mungkin punya kemampuan, pengetahuan juga. Mereka bisa lebih leluasa untuk menghimpun corporate social responsibility (CSR) (untuk anggaran perawatan) misalnya. Tirta Lega sebetulnya tinggal tribun penontonnya diperbaiki. Kalau standar lainnya sudah memenuhi syarat semua," tutur Yana dalam rilis yang diterima golali.com, Selasa (30/6/2020).

Yana berharap Kolam Renang Tirta Lega dapat menghasilkan atlet-atlet renang yang potensial. Untuk itu perlu ada kerjasama yang saling menguntungkan antara Pemkot Bandung dan PRSI Kota Bandung. 

"Kami sangat ingin fungsinya maksimal terasa manfaatnya oleh masyarakat, khususnya 26 klub anggota PRSI," ucap Yana. 

Sebenarnya Kota Bandung memiliki sejarah dengan tiga kolam renang yang ada di Kota Bandung yaitu Cihampelas, Centrum, dan Tirta Lega. Namun hanya Kolam Renang Tirta Lega yang milik Pemkot Bandung.


"Tapi karena Cihampelas milik swasta, Centrum juga meski pun sebetulnya Cagar Budaya. Sedangkan Tirta Lega merupakan aset milik Pemkot Bandung," kata Yana.