Penambahan Jalur Sepeda Resmi Digunakan

Penambahan Jalur Sepeda Resmi Digunakan
Foto Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengecat jalur sepeda dengan kalimat “Kanggo Sapeda Wungkul" di depan rumah dinasnya di Jalan Nyland, sebagai tanda peresmian reaktivasi dan penambahan jalur sepeda, pada Jumat 12 Juni 2020. Selanjutnya Yana bersama sejumlah komunitas sepeda, menggowes melalui jalur sepeda yang baru ditambah tersebut dari Jalan Nyland sampai Balai Kota Bandung di Jalan Wastukencana. Dalam kegiatan ini, Yana bersama sejumlah komunitas sepeda ini tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, melalui pemakaian masker dan jaga jarak. 

"Hari ini mulai reaktivasi jalur sepeda dan membuat jalur sepeda yang baru. Meski pembuatan jalur sepeda ini baru diawali dari rumah dinas ke Balai Kota dan sebaliknya," kata Yana setibanya di Balai Kota Bandung dalam rilis yang diterima golali.com, Jumat (12/6/2020). 

Yana berharap bersepeda bisa menjadi budaya dalam masyarakat. Sehingga jalur sepeda ini dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya. 

"Saya harap (sepeda) menjadi alat transportasi sehari-hari. Kedepannya, komunitas bisa mengusulkan jalur sepeda kepada dinas terkait seperti Dishub (Dinas Perhubungan) dan DPU (Dinas Pekerjaan Umum)," ucap Yana.

Yana mengimbau dalam bersepeda masyarakat harus memerhatikan sisi keamanan di jalan dan kesehatan. "Saya harap warga tetap lakukan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dengan standar protokol yang baik," pesan Yana.