Penutupan Kawasan Gedung Sate Diperpanjang

Penutupan Kawasan Gedung Sate Diperpanjang
Gedung Sate, Golali.com

 

BANDUNG (golali.com) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memperpanjang penutupan kawasan Gedung Sate, hingga dua pekan mendatang. Hal ini terkait dengan Surat Edaran Sekretaris Daerah Jabar Nomor: 800/117/U tentang Penyesuaian Sistem Kerja bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jabar, yang telah berlaku sejak dua pekan lalu terkait 40 pegawai ASN dan Non-ASN di Kantor Gubernur Jawa Barat bertempat di Gedung Sate, terkonfirmasi kasus positif Covid-19. 

"Saya dapat informasi bahwa Surat Edaran  dari Sekda yang lama ini diperpanjang. Perpanjang untuk dua minggu depan kurang lebih. Intinya bahwa Gedung Sate menerapkan work from home," terang Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar, Daud Achmad dikutip dari humas.jabarprov.go.id, Sabtu (15/8/2020).

Selain itu, untuk menghindari penyebaran Covid-19 di kawasan Gedung Sate, pihaknya mewajibkan yang masuk ke Gedung Sate membawa surat keterangan bebas COVID-19 dari hasil PCR.


"Sekarang masuk ke Gedung Sate lebih ketat yang masuk Gedung Sate diminta membawa surat keterangan bebas COVID-19 dari hasil PCR. Ini semata-mata untuk mensterilkan Gedung Sate dari hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya yang berhubungan dengan COVID-19," sambung Daud.