Personil Polres Bogor Berkostum Unik, Operasi Ketupat Lodaya 

Personil Polres Bogor Berkostum Unik, Operasi Ketupat Lodaya 
Dok Polres Bogor

BOGOR (golali.com) - Guna memaksimalkan operasi Ketupat Lodaya Tahun 2020, Kepolisian Resort (Polres) Bogor melakukan cara unik di check point Simpang Nagrak Gunung Putri pada Senin (04/05/2020). Di mana para personil Polri yang bertugas di Polsek dan Bhabinkamtibmas berkostum para tokoh legendaris yang ada di Pulau Jawa mulai dari Si Pitung, Gatot Kaca, sampai Si Kabayan. 

"Cara ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat ditengah masa perpanjangan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)," terang Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy
dalam akun Facebook Humas Polda Jawa Barat, Senin (4/5/2020).

Dalam operasi Ketupat Lodaya 2020 ini, personil Polri memberikan himbauan dan surat teguran bagi pelanggar PSBB. Hal ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 dan menjaga ketertiban berlalu lintas. 

Sejak Jumat 24 April 2020 (1 Ramadhan 1441 H) sampai dengan H+7 Idul Fitri tahun ini, seluruh jajaran  Kepolisan Daerah (Polda) Jawa Barat menggelar operasi Ketupat Lodaya 2020. Tujuan operasi ini untuk mewujudkan situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif sebelum, sesaat dan sesudah Idul Fitri 1441 H serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik guna menghindari penyebaran Covid-19.