Program Go Eksport, Hasilkan Bussiness Matching dengan Australia dan Nigeria

Program Go Eksport, Hasilkan Bussiness Matching dengan Australia dan Nigeria
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung mengatakan kegiatan Bussiness Matching merupakan pertemuan para pelaku usaha, untuk mempromosikan produk yang berada di Kota Bandung. Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, mencatat ada tiga pelaku usaha yang melakukan penandatangan kerja sama dengan Australia dan lima pengusaha bekerja sama dengan Nigeria. Kerja sama ini merupakan hasil dari program Go Eksport, yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung.

“Mentoring Go Eksport khusus untuk 85 pelaku usaha yang memang produknya sudah orientasi ekspor. Alhamdulilah, kegiatan Bussiness Matching yang menghasilkan MoU (Memorandum of Understanding) atau kontrak,” terang Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah dalam rilis yang diterima golali.com, Senin (28/9/2020).

Menurut Elly kegiatan Bussiness Matching merupakan pertemuan para pelaku usaha, untuk mempromosikan produk yang berada di Kota Bandung. 


“Kami melakukan Bussiness Matching, para pelaku usaha untuk tujuan mempromosikan produk Kota Bandung. Mulai dari fesyen, kuliner, kraft, home dekor dan produk lainnya,” sambung Elly.


Namun untuk mendongkrak semangat, lanjut Elly Pemkot Bandung memberikan ruang bagi para pelaku usaha agar mampu mengekspor produknya. 


“Pemkot Bandung menghadirkan para pelaku usaha agar ekspor dari pelaku usaha tetap berjalan. Alhamdulillah acara hari ini, 71 pelaku usaha Kota Bandung. Sementara itu dari KJRI Penang menghadirkan 25 buyer. Semoga ada titik temu dari Penang dan pelaku usaha Kota Bandung,” tutup Elly.