Proteksi Data Pelanggan, XL Axiata Gandeng Helios Data

Proteksi Data Pelanggan, XL Axiata Gandeng Helios Data
Ilustrasi pengecekan jaringan. Xl Axiata gandeng Helios Data untuk proteksi data pelanggan korporasi (Dok XL Axiata)

 

JAKARTA (Golali.com) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerja sama dengan Helios Data, untuk meningkatkan kemampuan dalam proteksi dan keamanan terhadap data pelanggan korporasi. 

Sampai sekarang, keamanan data pelanggan kerap kali menjadi tantangan bagi sebagian perusahaan di Indonesia. Algoritma keamanan belum mampu memberikan proteksi secara menyeluruh.


"Kami terus berusaha meningkatkan kemampuan keamanan data pelanggan. Tentunya, implementasi teknologi dari Helios Data ini juga searah dengan perhatian lebih manajemen atas keamanan data pelanggan di mana kami kini juga telah memiliki sejumlah sertifikasi terkait hal tersebut,” terang Director & Chief Information Digital Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya dalam rilis yang diterima Golali.com, Senin (8/3/2021).

 

Baca juga : 


Menurut Yessie, sebelum melakukan kerja sama, XL Axiata telah melakukan observasi dan melihat Helios Data, mampu memberikan layanan yang dibutuhkan XL Axiata terkait kemanan dan proteksi data pelanggan. 

Helios Data memberikan solusi untuk memastikan keamanan, terhadap semua aktivitas yang berkaitan dengan monetisasi data bisnis.


 “Helios Data menawarkan solusi terkait Secure Data Sharing yang dibangun di atas teknologi Constrained Protected Domain (CPD) yang telah dipatenkan dan berbasis pada Teknologi Network Security dan Confidential Computing," ucap CEO of Helios Data, Fei Zou.


Melalui penggunaan platform yang dimiliki Helios Data, proteksi terhadap data pelanggan yang dikelola suatu perusahaan dapat dilakukan secara real time. Keunggulan lain dari teknologi proteksi data atau trusted computation yang ditawarkan Helios Data antara lain real time trackable, real time verifiable, dan real time protection.(*/Golali.com)