Proyek Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Cikalong Capai 77 Persen

Proyek Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Cikalong Capai 77 Persen
Dok Humas Pemkot Bandung

BANDUNG (golali.com) - Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cikalong di Pangalengan Kabupaten Bandung, yang dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung sampai saat ini telah mencapai 77 persen. Pembangunan ini dilakukan untuk memperluas cakupan layanan air minum warga yang berada di kawasan timur. 

 

"Saya harap di akhir tahun bisa (digunakan) Ini sekitar menyisakan 23 persen lagi. Setelah selesai bisa berfungsi bagi 60 ribu  pelanggan baru,” terang Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi dalam rilis yang diterima golali.com, Kamis (4/6/2020).

 

Menurut Sonny  target pembangunan disesuaikan berdasarkan arahan dari Aparat pengawasan Intern Pemerintah dan Inspektorat Kota Bandung. 


 

“Kita audit dan kerja sama dengan Polban (laksanakan audit) dengan penjadwalan dipertengahan Juni. Laporan selesai, setelah itu tentu akan laporkan ke inspektorat dan ada sedikit review. Setelah ada lampu hijau dari inspektorat maka lanjutkan (pembangunan),” ucap Sonny. 

 

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengharapkan pembangunan tersebut bisa berjalan sesuai rencana dan dapat beroperasi tahun ini.

 

“Mudah-mudahan setelah lihat ke sini (proyek IPA Cikalong, Pangalengan Kabupaten Bandung), kemudian ada terobosan agar dilanjutkan dan diselesaikan. Fisiknya selesai, tinggal instalasinya saja. Mudah-mudahan tidak lama,” tegas Yana