PRSI Kota Bandung Simulasi Pembukaan Kembali Kolam Renang 

PRSI Kota Bandung Simulasi Pembukaan Kembali Kolam Renang 
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bandung telah melakukan simulasi, untuk pembukaan kembali kolam renang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari penyebaran Covid-19. Selama pandemi Covid-19, kolam renang di Kota Bandung ditutup sementara. 

Ketua Umum Pengurus Cabang PRSI Kota Bandung, Dicky N Wijaya menjelaskan penerapan protokol kesehatan dalam simulasi tersebut, yaitu menggunakan masker, pengecekan suhu badan, pemakaian ruang ganti pakaian dibatasi, membilas badan terlebih dahulu, tingkat keasaman – kebasaan (pH) air yang direkomendasikan harus ideal sekitar 7.8, dan suhu kolam renang sekitar 28 derajat celcius. 

“PRSI juga akan membentuk tim pengkaji sertifikasi layak. Ini digunakan untuk pengamanan dan fungsi kesehatannya juga,” imbuh Dicky seusai bertemu dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dalam rilis yang diterima golali.com, Selasa (9/6/2020).

Menurut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menunggu hasil kajian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung terkait cabang olahraga yang boleh gelanggang olahraganya dibuka kembali termasuk kolam renang. 

Yana berharap olahraga renang bisa dilakukan kembali, dengan beberapa manfaat bagi kesehatan. “Dari besarnya manfaat, intinya kita terus terapkan protokol kesehatan dengan baik. Kelonggaran Kota Bandung ini 30 persen, sehingga harus disesuaikan," tutur Yana.