PSBB Kota Bandung, 6.123 Memutar Balik

PSBB Kota Bandung, 6.123 Memutar Balik
Dok Humas Pemkot Bandung

BANDUNG (golali.com) - Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bandung, petugas check point di gerbang tol Buahbatu telah memutar balikkan 4.553 sepeda motor, 622 mobil pribadi, 846 angkutan barang, 68 angkutan travel, dan 34 angkutan umum ke ke tempat awal kendaraan. Pemutar balikan kendaraan ini guna menghindari masuknya pemudik maupun pihak yang tidak berkepentingan menuju atau melewati Kota Bandung. Pengecekan ini berimbas pada penurunan volume kendaraan, yang masuk Kota Bandung melalui jalur ini. 

"Yang mudik juga terdeteksi oleh petugas. Jika mereka sudah terdeteksi, petugas di cek poin juga tetap tegas," ucap Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meninjau salah satu check point PSBB gerbang tol Buahbatu dalam rilis yang diterima golali.com, Selasa (5/5/2020). 

Pelaksanaan PSBB tingkat Kota Bandung sebenarnya berakhir pada Selasa (5/5/2020) yang diterapkan sejak Rabu (22/4/2020), berbarengan dengan kawasan kabupaten dan kota di Bandung Raya. Tetapi petugas check point tetap akan melakukan pengecekan kendaraan yang masuk di sejumlah check point di Kota Kembang, pasalnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menerapkan PSBB skala provinsi yang berlaku di seluruh kabupaten dan kota di provinsi yang dipimpin Ridwan Kamil mulai hari ini hingga 20 Mei 2020 mendatang. 

"Walau pun hari ini terakhir untuk PSBB Kota Bandung, sesuai kebijakan gubernur maka PSBB di Kota Bandung terus diberlakukan mengikuti kebijakan Pemprov Jabar," kata Oded.