PSBB Kota Bandung Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

PSBB Kota Bandung Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bandung akan diperpanjang sampai Jumat, 29 Mei 2020 mendatang. Hal itu terkait hasil kajian Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, dari 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung hanya Kecamatan Panyileukan yang masuk zona merah sementara kecamatan lainnya zona hitam.  

Menurut Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial penerapan PSBB ini akan dilaksanakan secara maksimal, untuk itu Tim Gugus Tugas Covid-19 dari level kota hingga kewilayahan akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Apalagi sekarang melihat kondisi di lapangan,  aktivitas masyarakat mulai kembali meningkat. Aturan dan sanksi dalam PSBB ini tetap mengacu pada Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 21 Tahun 2020.

“Sanksi sesuai dengan perwal yang lama. Hasil evaluasi, kalau ditarik ke level kecamatan itu ada 29 kecamatan masih hitam hanya ada satu yang merah. Ditarik ke kelurahan ada 83 kelurahan yang hitam, kuning itu karena kita kota metropolitan dan ini bersatu,” terang Oded dalam rilis yang diterima golali.com, Selasa (19/5/2020).

Sementara terkait bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) bagi warga Kota Bandung yang berhak menerima bantuan, Oded memastikan akan terus berjalan. Oded mengatakan telah menugaskan Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, untuk mempercepat proses pendistribusian bantuan secara merata kepada warga yang berhak. 


“Jaring pengaman sosial terus berjalan, itu konsekuensi logis kita menyelenggaaan PSBB,” imbuh Oded.