PSBB Parsial Kota Bandung, Petugas Check Point Dipindahkan

PSBB Parsial Kota Bandung, Petugas Check Point Dipindahkan
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Kota Bandung, petugas dari tim gabungan (Polri, TNI, dan Pemkot Bandung) akan dipindahan dari check point di perbatasan Kota Bandung ke sektor-sektor yang boleh beroperasi kembali. Sektor-sektor tersebut di antaranya rumah ibadah, perkantoran swasta dan lembaga pemerintahan, pertokoan mandiri, serta sektor-sektor yang selama PSBB Kota Bandung maupun skala Jabar telah dikecualikan.

Hal ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, sehingga tidak menimbulkan penyebaran Covid-19 akibat terjadinya kerumunan orang. Meskipun beberapa sektor dibuka kembali dengan aktivitas maksimal 30 persen dari normal, penyaluran jaring pengaman sosial (JPS) tetap akan dilakukan. 

“JPS itu harus terus dilaksanakan. Kalau itu tidak boleh berhenti. Para penerima bantuan akan tetap mendapatkan haknya sampai bulan Juli 2020,” terang Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam rilis yang diterima golali.com, Jumat (29/5/2020). 

Untuk diketahui, Kota Bandung telah melakukan PSBB tingkat Kota Bandung pada 22 April sampai 5 Mei 2020, pada 6 Mei sampai 29 Mei mengikuti PSBB skala Provinsi Jawa Barat (Jabar), sementara pada 30 Mei sampai 12 Juni 2020 pelaksanaan PSBB Parsial mengikuti ketetapan perpanjangan PSBB skala Jabar. Di mana Kota Bandung saat ini termasuk zona kuning sehingga masih harus melakukan PSBB, untuk menghindari bertambahnya jumlah kasus Covid-19 di Kota Bandung.