PSBB Proporsional, Operasional Mal Diawasi

PSBB Proporsional, Operasional Mal Diawasi
Foto Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus mengawasi operasional kembali mal, selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional yang berlaku sampai 26 Juni 2020. Wali Kota Bandung Oded M Danial menandaskan manajemen mal harus terus memerhatikan protokol kesehatan.


“Hari pertama mal di Kota Bandung mulai dibuka. Tetap pada posisi 30 persen (dari kapasitas). Kita datang ke sini untuk memastikan dan melihat bahwa mereka (manajemen mal) ini betul memmerhatikan aspek protokol kesehatan,” terang Oded saat meninjau salah satu mal dalam rilis yang diterima golali.com, Senin (15/6/2020).

Selain protokol kesehatan, pengelola mal harus mematuhi waktu operasional mal yang telah ditetapkan Pemkot Bandung selama PSBB Proporsional, yaitu dari pukul 10.00 sampai 20.00 WIB. Oded menegaskan akan memberikan sanksi kepada mal yang melanggar aturan. Untuk itu kata Oded, Pemkot Bandung menurunkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengawasinya. 

“ASN sudah disebar untuk membantu pengawasannya. Jika lalai menerapkan protokol kesehatan itu, "hampura ku" (mohon maaf sama) Mang Oded ditutup,” tandas Oded. 

Berdasarkan hasil peninjauan pada sejumlan mal, pihaknya melihat pengelola mal sudah menerapkan protokol kesehatan. Dalam bekerja para karyawan telah mengenakan masker, sarung tangan, "face shield", dan menjaga jarak.