PSBB Proporsional, Rumah Ibadah Dibuka Kembali

PSBB Proporsional, Rumah Ibadah Dibuka Kembali
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional Kota Bandung, sektor pertama yang akan kembali dibuka yaitu tempat ibadah untuk menggelar ritual peribadatan. Hal itu berdasarkan hasil evaluasi PSBB Kota Bandung dan hasil rapat terbatas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). 

Wali Kota Bandung Oded M. Danial akan segera mengeluarkan peraturan baru untuk mempertegas kondisi ini. Untuk saat ini, dalam pembukaan kembali rumah ibadah akan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dan pola hidup bersih serta sehat. 


“Tempat ibadah (boleh dibuka), namun akan dibatasi 30%. Semuanya (dilaksanakan) dengan protokol kesehatan,” imbuh Oded dalam rilis yang diterima golali.com, Jumat (29/5/2020).

Seperti yang diketahui berdasarkan pemantauan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar), Kota Bandung termasuk dalam level kewaspadaan zona kuning sehingga memperpanjang masa PSBB mulai dari 30 Mei 2020 sampai 12 Juni 2020.