PSBB Proporsional, Wacana Bioskop Buka Kembali

PSBB Proporsional, Wacana Bioskop Buka Kembali
ilustrasi pixabay

 

BANDUNG (golali.com) - Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mewacanakan untuk pembukaan kembali bioskop dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proposional sampai 26 Juni 2020. Untuk itu Disbudpar terus menggodok cara penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

"Disbudpar juga sudah mengeluarkan beberapa protap (prosedur tetap) tentang kesehatan di hotel, restoran, kemudian objek wisata. Mungkin ke depan untuk resepsi pernikahan juga. Usaha pariwisata yang lain ada 13 macam, wacananya kita akan coba juga bioskop," terang Kepala Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari dalam rilis Humas Pemkot Bandung, yang diterima golali.com, Rabu (17/6/2020).

Dalam PSBB Proposional kali ini, Pemkot Bandung telah membuka kembali mal. Meskipun belum semua tenant yang beroperasional seperti bioskop, spa, salon, tempat karoeke, dan permainan anak. 


Kenny mengimbau para pelaku usaha tetap meminimalisir penyebaran Covid-19. Sehingga dibutuh kerja sama dari pengelola tempat usaha dengan menegakkan protokol kesehatan.


"Hal itu untuk menjamin keamanan pengunjungnya juga. Karena nanti ada standar untuk pariwisata namanya CHS, (clean, healthy, and safety). Itu menjadi tiga faktor utama yang akan diperhatikan untuk menjamin kenyamanan pengunjung atau wisatawan yang datang ke Kota Bandung," pungkas Kenny.