Rahasia Tersembunyi Daun Kelor

Rahasia Tersembunyi Daun Kelor
Rahasia Tersembunyi Daun Kelor

 

BANDUNG (golali.com) - Daun kelor (Moringa oleifera) memiliki banyak khasiat, yang sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Di dalam daun berbentuk bulat kecil berwarna hijau ini, dikutip dari berbagai sumber kaya akan protein yang sangat baik dalam memelihara jaringan tubuh, fungsi otak, dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh dalam melawan infeksi. 

Daun kelor pun mengandung karbohidrat yang dapat menyuplai energi dalam tubuh, sehingga kita dapat beraktivitas tanpa lelah. Daun kelor pun memiliki serat, yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan melawan kolesterol jahat. 

Mengonsumsi daun kelor dapat memperkuat dan memelihara kesehatan tulang serta menjaga tubuh kita dari kekurangan darah. Pasalnya dalam daun kelor terdapat zat besi, kalsium, dan kalium. 

Sayangnya dibeberapa daerah karena berbagai alasan, orang enggan mengonsumsi daun kelor. Padahal kandungan nutrisinya sangat banyak. Daun kelor ini bisa disajikan menjadi sayur bening seperti halnya daun bayam, maupun dimasak santan kelapa yang bisa menjadi penyeimbang kandungan kolesterol dari santan yang dipanaskan. 

Untuk memasak daun kelor, setelah dibersihkan sebaiknya direbus sebentar untuk menghilangkan rasa sedikit sepet dari daun kelor, kemudian kita bisa mengolahnya sesuai keinginan. Belakangan ini daun kelor pun ada yang dikemas menjadi teh daun kelor, yang bisa kita seduh dan dinikmati saat santai. Itulah beberapa rahasia tersembunyi dari daun kelor, semoga bermanfaat.