Relaksasi 10 Tempat Hiburan akan Diawasi

Relaksasi 10 Tempat Hiburan akan Diawasi
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Dalam relaksasi 10 tempat hiburan di Kota Bandung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung dan Tim Gugus Tugas Covid-19 tengah mempersiapkan tim khusus, untuk melakukan pengawasan relaksasi ekonomi dari sektor hiburan.


Sekretaris Disbudpar, Tantan Surya Santana  relaksasi di tempat hiburan akan diawasi secara ketat. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerja sama dengan aparat penegak hukum lainnya, bakal menindak tegas pengusaha hiburan yang tidak taat aturan.


“Mulai ada teguran lisan, tertulis dan sampai pencabutan izin. Nanti tergantung dari jenis pelanggaran dan berat tidaknya pelanggaran,” ucap Tantan dalam rilis yang diterima golali.com, Selasa (25/8/2020).

Tantan menegaskan, meskipun sektor pariwisata termasuk tempat hiburan merupakan salah satu penyumbang terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung, namun pelaksanaannya harus tetap mempertimbangkan unsur kesehatan.


“Kepariwisataan sangat menunjang dalam relaksasi ekonomi, walaupun harus menunjang dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mudah-mudahan relaksasi yang diberikan seimbang. Pelaku usaha sehat, pengunjung juga menjaga kesehatannya,” tutup Tantan.