Resensi Buku dari Penerbit Noura di Golali.com Sepanjang 2020

Resensi Buku dari Penerbit Noura di Golali.com Sepanjang 2020
Kumpulan buku Noura Books yang diresensi di Golali.com

 

Penerbit Noura atau lebih dikenal dengan sebutan Noura Books, termasuk salah satu penerbit yang memiliki beragam jenis buku berkualitas. Sangat pantas untuk menjadi referensi dalam menjalani kehidupan.

Selama 2020, tim redaksi Golali.com sempat meresensi beberapa buku dari penerbit yang terbentuk sejak 2012 ini. Mau tahu apa saja, berikut rangkumannya :

 

1.Buku The Will to Meaning

Buku The Will to Meaning karya Viktor E Frankl menjabarkan tentang salah satu terapi dalam wilayah kesehatan jiwa, yakni logoterapi.

Logoterapi sejatinya memang sebuah terapi yang diarahkan bukan untuk menyembuhkan, tetapi justru untuk mengubah sikap manusia terhadap takdir yang tak dapat diubah.

 

2. Buku Tuhan Ada di Hatimu

Membaca buku Tuhan Ada di Hatimu karya Husein Ja'far Al-Hadar, memberikan pandangan berbagai hal dari sudut pandang Islam yang indah. Termasuk dengan kondisi kekinian, yang semuanya dapat dijawab dengan ajaran dalam Islam sebagai agama yang tak pernah lekang oleh waktu.

 

"Akhlak adalah simpul keislaman seseorang. Orang yang berakhlak, berarti mengenal Allah SWT. dan Nabi. Sehingga ia berusaha menjadikan dirinya berahlak seperti Nabi, yang berahlak dengan akhlaknya Allah SWT. Dan orang yang berakhlak pastilah penuh cinta dan membahagiakan bagi semua manusia. Karena akhlak bukan hanya etiket (kesantunan), tapi kesantunan yang bersumber dari hati yang tulus sehingga akan juga dirasakan oleh hati yang lain. Santun saja, enak dipandang. Tapi kalau tak bersumber dari hati, ia tak terasa di hati. Ia bukan akhlak, tapi pencitraan".

 

3.Buku Sabar dan Ridha

Buku  ini merupakan kumpulan twit-twit dari Imam Masjid Agung Takwa Kandangan, Muhammad Zaki Mubarak, yang banyak di-retweet dan reply para follower-nya yang kebanyakan anak muda. Buku ini terdiri dari 11 bagian yang mengajarkan kita untuk hidup bijaksana, dalam hubungannya sebagai hamba Allah Swt. dan dengan seluruh ciptaan Allah Swt.

 

Klik juga : Resensi Buku Dewa Ruci : Bima Mencari Air Kehidupan

 

4.Buku #HidupKadangBegitu

Buku karya dari Nadirsyah Hosen (Gus Nadir) dan Maman Suherman (Kang Maman) ini, merupakan kumpulan esai, yang bertitik tolak dalam kisah keseharian dari dua tokoh yang berbeda profesi. Dalam buku ini Gus Nadir maupun Kang Maman, mengisahkan pengalaman hidup masing-masing yang dapat kita petik untuk pelajaran hidup.

 

5. Buku Harus Pintar Ngegas dan Ngerem

Membaca buku Hidup itu Harus Pintar Ngegas dan Ngerem, yang berisi 11 ceramah Emha Ainun Nadjib atau biasa disapa Cak Nun, sarat akan nasihat-nasihat yang berkenaan dengan kehidupan masa kini.

 

Klik juga : Resensi Buku Tiga Menit Terakhir, Mengungkap Perjalanan Akhir Alam Semesta

 

Petuah-petuah Cak Nun yang berpijak pada ajaran agama Islam, disampaikan dengan bahasa tutur yang lugas dan ringan, sehingga tidak berkesan menggurui dan menghakimi. Nasihat-nasihat ini meliputi berbagai dimensi mulai dari budaya, hukum, politik, kearifan lokal, ekonomi, sosial, ilmu pengetahuan, sampai dengan teknologi.

Jadi buku mana yang pernah dibaca atau baru mejeng di rak buku perpustakaan di rumah? Selamat berburu buku-buku keren ini dan jangan lupa membacanya. (*/Golali.com)