Restina, dari Hobi Menjadi Penyanyi Profesional (1)

Restina, dari Hobi Menjadi Penyanyi Profesional (1)
Dok Pribadi Restina

BANDUNG (golali.com) - Hobi yang sedari kecil dijalani dengan suka cita, pada akhirnya membawa Restina menjadi penyanyi profesional. Terbukti dalam rentan tujuh tahun sejak pertama kali masuk dapur rekaman pada 2013 silam, perempuan kelahiran Sukabumi ini telah menghasilkan tujuh single. 

Lima single bertema cinta berjudul "Belum Terlambat", "Mantan Kekasih", "Setengah Hati", "Dua Jurus Cinta", dan "Mulai Tersadar". Sedangkan dua single bertema religi dengan judul "Kekasih Allah" dan "Cahaya Imanku".

"Aku suka nyanyi dari kecil, kalau kata papah mamah, aku sejak umur 4 tahun sudah mulai nyanyi-nyanyi gitu," terang Restina saat berbincang dengan golali.com, Selasa (28/4/2020). 

Mewarisi bakat seni terutama dalam bidang tarik suara dari keluarga besarnya, perempuan cantik ini tidak pernah mengikuti les vokal. Meski begitu, suaranya sangat merdu dan memikat telinga para pendengar musik Tanah Air. 

"Aku enggak pernah ikut les vokal jadi murni talenta dari Allah SWT," tutur ibu dua putri ini bersyukur.

Restina mengakui banyak keuntungan yang didapat, dari hobinya menyanyi dan masuk dalam industri musik Indonesia. Selain dapat berkreasi melalui hobinya tersebut, juga dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah. 

"Keuntungannya punya hobi nyanyi itu ternyata oke banget, ya istilahnya hobi yang bisa menghasilkan uang," sambung Restina. 

Jenis musik yang dipilih Restina yaitu pop, menurutnya jenis musik ini lebih sesuai dengan jiwanya dibandingkan dengan jenis musik lainnya. Dalam menggeluti dunia tarik suara, Restina memiliki beberapa penyanyi favorit dari dalam negeri maupun luar negeri yang dapat memberikan inspirasi dirinya dalam bernyanyi. 

"Kalau dalam negeri aku suka semuanya (penyanyi), kalau luar negeri untuk zaman sekarang suka Dua Lipa sedangkan zaman dulu Celine Dion. Lagu-lagu penyanyi tersebut oke dan berprestasi juga," ucap Restina. 

Public Relations di Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat ini berharap dapat segera mengeluarkan album berjudul sama dengan namanya Restina. 

 

Biodata                    

   

Nama Lengkap

:

Restina

Panggilan

:

Restina

Lahir

:

Sukabumi, 16 Januari

Pendidikan

:

Diploma III

Instagram

:

Restina16

Twitter

:

Restina16

Facebook

:

RestinaRestina

Youtube

:

RRA Productio/Restina