Restoran Layani Makan di Tempat Hanya 60 Menit

Restoran Layani Makan di Tempat Hanya 60 Menit
ilustrasi pixabay

BANDUNG (golali.com) - Dalam Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Kota Bandung yang  berlangsung sampai 12 Juni 2020 mendatang, restoran atau rumah makan boleh melayani konsumen makan di tempat dengan membatasi jumlah konsumen 30 persen dari kapasitas tempat makan yang ada dan hanya 60 menit atau 1 jam. Hal ini berbeda dengan aturan pada saat PSBB yang berlangsung pada 22 April sampai 29 Mei 2020, yaitu restoran hanya melayani pembelian pesan antar. 

Perubahan aturan ini mengacu pada Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 32 Tahun 2020 tentang PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Perubahan Ketiga Perwal Nomor 21 Tahun 2020.

" PSBB kali ini mengizinkan rumah makan atau restoran melayani makan di tempat (dine in) pada pukul 06.00-18.00 WIB. Syaratnya, hanya menerima konsumen sebanyak 30 persen dari jumlah kapasitas kursi. Pengunjung yang makan di tempat hanya diberikan waktu selama 60 menit," tandas Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya dalam rilis yang diterima golali.com, Senin (1/6/2020).

Selain itu, petugas yang sebelumnya berjaga di check point perbatasan Kota Bandung sebagian dipindahkan ke pusat kota termasuk rumah makan atau restoran, guna menghindari kerumunan.

"Pada PSBB kali ini memang sejumlah check poin di perbatasan dihilangkan. Tetapi pengawasan di pusat kota semakin diperketat. Termasuk memperketat pengawasan di restoran, toko, dan perkantoran," urai Sony