Saling Mendukung Lawan Covid-19 Ala Bandung Youth Care

Saling Mendukung Lawan Covid-19 Ala Bandung Youth Care
Saling Mendukung Lawan Covid-19 Ala Bandung Youth Care /Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Sejumlah komunitas anak muda yang tergabung dalam Bandung Youth Care membagikan 1.000 opor lebaran bagi pemuda, pelajar, dan mahasiswa yang tinggal di indekos pada hari pertama dan kedua lebaran Idul Fitri 1441 H. Program ini guna memenuhi kebutuhan pangan dan mengobati kerinduaan pemuda, pelajar, dan mahasiswa yang tidak bisa mudik ke kampung halaman, akibat pandemi Covid-19. 

"Banyak pelajar, mahasiswa, dan pemuda dari luar daerah yang memilih tidak mudik saat lebaran ini. Praktis mereka tak bisa berkumpul dengan sanak saudara. Tak hanya itu, mereka juga tak mencicipi penganan khas lebaran yakni ketupat opor. Maka kami lintas pemuda dan lintas komunitas, Bandung Youth Care melakukan gerakan 1.000 Opor Lebaran di Indekos," terang Kordinator Pelaksana Program Aksi Bandung Youth Care, Suci Citra Febriyanti dalam rilis yang diterima golali.com, Senin (25/5/2020). 

Suci menjelaskan program ini sebagai warna gotong royong, kesatuan dan persatuan pemuda, wujud empati di antara sesama pemuda, sekaligus untuk saling menguatkan dalam rangka bersama-sama menekan penyebaran virus corona. Selain itu Suci meminta semua pihak untuk mendukung pemuda di Kota Bandung, yang terpaksa keluar rumah guna berjuang mencari rezeki maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bandung. 

"Selain yang di indekos,  mereka yang sedang berjuang mencari sedikit rejeki juga kami hidangkan opor lebaran," pungkas Suci.