Satu Pedagang Pasar Leuwipanjang Positif Covid-19

Satu Pedagang Pasar Leuwipanjang Positif Covid-19
Ilustrasi Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Hasil rapid test dan swab test kepada 30 pedagang di Pasar Leuwipanjang pada pekan lalu, menemukan 1 pedagang positif Covid-19. Pada rapid test ditemukan 3 pedagang hasilnya reaktif, setelah dilanjutkan dengan uji swab test hasilnya 1 pedagang yang terindikasi positif.

“Satu pedagang hasil rapid test pada Selasa (2/6/2020) ada positif. Kemudian di swab test pada Jumat (5/6/2020) ternyata positif. Oleh karena itu langsung diisolasi oleh lingkungan rumahnya di Cibiru,” terang Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Herry Hermawan dalam rilis yang diterima golali.com, Senin (8/6/2020).

Herry mengungkapkan guna menghentikan meluasnya penyebaran Covid-19, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung melakukan isolasi 1 blok basahan sebagai lokasi di mana pedagang tersebut berjualan. Sementara untuk melakukan pelacakan kasus, akan  kembali dilakukan tes kepada pedagang pada Rabu dan Kamis ini.

“Kami mengisolasi blok pasar di Leuwipanjang, yang lain tetap buka.
Minggu kemarin mendata baru 50 persen pedagang. Semuanya ada sekitar 250 pedagang. Sekarang kita lanjutkan lagi pendataan dan nanti Rabu dan Kamis tinggal tes,” kata Herry.

Selain itu, PD Pasar Bermartabat pun telah melakukan penyemprotkan disinfektan ke seluruh area pasar Leuwipanjang. Terkait temuan kasus positif Covid-19 di Pasar Leuwipanjang, Herry mengimbau masyarakat tidak takut untuk berbelanja ke pasar, asalkan disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.