Sebanyak 10 Tempat Hiburan di Kota Bandung Mendapatkan Izin Operasi Kembali

Sebanyak 10 Tempat Hiburan di Kota Bandung Mendapatkan Izin Operasi Kembali
Salah Satu Tempat Hiburan di Kawasan Kota Bandung. Foto Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Dari 50 tempat hiburan yang mengajukan izin, untuk beroperasi kembali di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), baru 10 tempat hiburan yang mendapatkan restu untuk beroperasi kembali dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung. 

“Sebanyak 15 Tempat hiburan yang sudah memenuhi syarat. Namun yang sudah ditandatangani persetujuannya baru 10 tempat hiburan. Kemarin sore kita masukan lagi ke Gugus Tugas 34 tempat hiburan,” terang Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Edward Parlindungan dalam rilis yang diterima golali.com, Selasa (25/8/2020).

Edward menegaskan pihaknya tidak begitu saja memberikan rekomendasi, walaupun relaksasi tempat hiburan sudah tertera dalam Peraturan Wali Kota (Perwal). Verifikasi tetap dilakukan secara ketat, utamanya berkenaan dengan persyaratan standar protokol kesehatan.


Bagi yang telah memenuhi syarat, baru bisa mendapatkan rekomendasi Disbudpar lalu meneruskannya ke Tim Gugus Tugas Covid-19 guna mendapat persetujuan.


“Sebelum operasional dan sebelum kita sampaikan ke gugus tugas. Mereka (tempat hiburan) harus melampirkan hasil rapid tes karyawan,” ucap Edward.