Sebanyak 69 Ribu Orang dari Bidang Event Terdampak Penghentian Event 

Sebanyak 69 Ribu Orang dari Bidang Event Terdampak Penghentian Event 
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat mencatat 69 ribu orang dari bidang event pada sektor pariwisata yang terdampak, setelah 5 bulan tidak berjalan akibat pandemi Covid-19. Untuk itu penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam relaksasi event sangat penting.


Kepala Disparbud Jawa Barat, Dedi Taufik  mengungkapkan Pelaku Event Bandung (PEB) punya komitmen kuat untuk membangkitkan kembali event di Kota Bandung dengan standar protokol kesehatan yang diterapkan dalam simulasi tersebut.


"Yang kita jual saat ini justru standar protokol kesehatannya. Jadi orang memastikan untuk datang ke tempat acara. Itu yang yang dijualnya. Promosinya sudah berbeda," ucap Dedi dalam rilis yang diterima golali.com, Sabtu (15/8/2020).

Untuk itu, melalui simulasi  Event Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Click Square Mall, Jalan Naripan Kota Bandung pada Sabtu 15 Agustus 2020 akan dijadikan percontohan untuk kegiatan di Jawa Barat. 


"Saya lihat sendiri proses dari awal simulasi, betul-betul memperhatikan standar protokolnya. Ini harus ditingkatkan ke Jawa Barat untuk dijadikan percontohan. Seperti inilah melaksanakan acara saat AKB. Meski kapasitas dibatasi tidak seperti dulu lagi, sisanya bisa saja dengan virtual," pungkas Dedi.