Segar dan Gurih Soto Mie Bogor

Segar dan Gurih Soto Mie Bogor
soto mie bogor

BOGOR (golali.com) - Kuliner nusantara kaya akan berbagai jenis soto, salah satunya dari Kota Bogor namanya soto mie bogor. Jika Anda berkunjung ke kota hujan ini, sempatkanlah untuk mencicipi soto yang satu ini.

Kuliner ini sangat mudah di dapatkan di seluruh bagian Kota Bogor mulai dari dekat stasiun, pasar, terminal, maupun tempat publik lainnya, sampai dengan perumahan. Tempat mereka berjual bermacam-macam ada yang berkeliling memakai gerobak, di pinggir jalan memakai gerobak atau yang disebut pedagang kaki lima (PKL), kios sederhana, rumah makan, sampai dengan kafe dan restoran yang berada di hotel.


Golali.com sempat mencoba soto mie bogor yang berada di dekat Jembatan Merah, sekitar 500 meter dari Stasiun Kota Bogor. Jika Anda menggunakan kereta comuter line (KCL), dari stasiun Anda berjalan kaki menaiki jembatan penyebrangan orang lurus menyebrang jalan dan turun ke arah kanan. Dari sana Anda bisa berjalan kaki maupun naik angkot menuju Jalan Veteran.

Di sana banyak rumah makan maupun PKL yang menjual kuliner berkuah khas Bogor ini. Saya pun mencoba untuk menikmati semangkuk soto mie bogor ini.

Semangkuk soto mie bogor terdiri dari mie kuning, bihun alias mie putih, potongan daging sapi dan kikil yang telah direbus, potongan kentang goreng, potongan kol, potongan tomat, dan daun bawang yang telah diiris, potongan risol, dan garam kemudian diguyur kuah berasal dari air dan kaldu daging sapi yang telah dicampur beragam rempah. Baru setelah itu ditambahkan perasan jeruk lemon, untuk pecinta pedas bisa menambahkan sambal.

Rasa segar dan gurih berpadu menjadi satu dilidah saat pertama kali menyantapnya, Anda bisa menikmatinya bersama nasi hangat maupun hanya soto mie bogor. Menurut Golali.com, semangkuk soto ini termasuk sajian yang komplit, terdiri dari beragam jenis bahan mulai dari sayuran, daging, sampai risol.

Harga yang ditawarkan setara dengan sajiannya yaitu Rp15.000 per mangkuk tanpa nasi, untuk minumnya pedagang menyediakan segelas teh hangat tawar yang gratis.

Jadi kalau ke Kota Bogor jangan lupa nikmati kuliner yang satu ini, pasti bakal ketagihan.