Sekitar 60 Persen Layanan Data XL untuk Streaming Film dan Video

Sekitar 60 Persen Layanan Data XL untuk Streaming Film dan Video
Dok XL Axiata

 

JAKARTA (golali.com) - XL Axiata mencatat selama pandemi Covid-19 sekitar 60 persen trafik data digunakan untuk mengakses aplikasi streaming film atau video termasuk untuk kebutuhan conference meeting dibandingkan akses lainnya. Untuk itu 
XL Axiata menghadirkan fitur baru pada paket xtra unlimited turbo untuk pelanggan prabayar. 


Melalui fitur ini  pelanggan dapat mengakses aplikasi streaming film dan video tanpa batasan kuota dan kecepatan. Fitur terbaru ini mulai berlaku secara nasional sejak Selasa, 14 Juli 2020.

“Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, meskipun masih tetap harus belajar maupun bekerja. Untuk mengatasi kejenuhan yang muncul, mereka membutuhkan akses ke konten-konten hiburan, termasuk film dan video. Kami melihat, adanya peningkatan akses ke aplikasi-aplikasi penyedia layanan streaming film dan video selama pandemi ini," ucap Group Head Mass Segment XL Axiata, Bernard Ho Swee Keong dalam rilis yang diterima golali.com, Kamis (16/7/2020).

Bernard menjelaskan pengembangan fitur ini, menjadi salah satu inisiatif terbaru perusahaan, dengan mengkombinasikan data analytics dan digitalisasi dalam menganalisa pola konsumsi dan kebutuhan masyarakat selama masa pandemi ini. 


Jika sebelumnya xtra unlimited turbo memungkinkan pelanggan XL prabayar mengakses kebutuhannya hanya pada beberapa aplikasi pilihan maka melalui pengembangan terbaru ini, kami memberikan kebebasan kepada setiap pelanggan untuk memilih aplikasistreaming film dan video sesuai dengan kebutuhannya. Kebebasan ini memberikan kontrol lebih kepada pelanggan untuk aplikasi yang lebih sering digunakan. Personalisasi dari fitur produk ini menjadi sesuatu yang ditawarkan kepada pelanggan XL prabayar.

Melalui fitur ini, pelanggan XL prabayar bisa tetap mengakses aplikasi streaming film dan video pilihan tanpa ada batasan kuota dan kecepatan, meskipun kuota utama habis.  Pelanggan bisa memilih aplikasi streaming film maupun video seperti  Youtube, Netflix, Viu, Iflix, dan Vidio. Pelanggan bisa mengakses layanan terbaru ini di aplikasi myXL.