Sektor Ini Dibuka Saat PSBB Proposional Kota Bandung

Sektor Ini Dibuka Saat PSBB Proposional Kota Bandung
Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional mulai Sabtu 30 Mei 2020 sampai Jumat 12 Juni 2020 mendatang. Dalam PSBB Proporsional ini ada beberapa sektor yang dibuka dengan memperhatikan protokol kesehatan, sektor tersebut antara lain rumah ibadah, perkantoran swasta dan lembaga milik pemerintah, dan pertokoan mandiri. 

“Kota Bandung akan melaksanakan PSBB Proporsional. PSBB ini akan dimulai dari komunitas yang dampak dan potensi penularan virusnya paling rendah, lalu akan kita evaluasi terus sehingga secara bertahap akan terus berubah. Salah satunya tempat ibadah (boleh dibuka), namun akan dibatasi 30 persen. Semuanya (dilaksanakan) dengan protokol kesehatan," terang Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam rilis yang diterima golali.com, Jumat (29/5/2020). 

Sementara sektor yang masih belum mendapatkan izin beroperasi kembali, yaitu 
mal dan pusat perbelanjaan. Selain itu, penerapan belajar di rumah masih terus dilanjutkan, pasalnya pada PSBB Proporsional ini sekolah belum akan dibuka dan akan menjadi sektor terakhir yang akan beroperasi, menurut Oded hal itu karena adanya kekhawatiran terjadinya penularan di sekolah.