Sembilan Bioskop di Kota Bandung Beroperasi Kembali

Sembilan Bioskop di Kota Bandung Beroperasi Kembali
Bedanya pada pengoperasional kembali bioskop ini, pengelola dan penonton bioskop harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Dok Humas Pemkot Bandung)

 

BANDUNG (golali.com) - Penggemar film bioskop di Kota Bandung, kini sudah bisa menonton film di gedung Bioskop. Pasalnya sejak 9 Oktober 2020, 9 dari 15 bioskop di Kota Bandung sudah beroperasi kembali.

Bedanya pada pengoperasional kembali bioskop ini, pengelola dan penonton bioskop harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kurang lebih satu setengah bulan lalu sudah diberikan izin, tapi proses impor filmnya yang cukup lama. Baru tanggal 9 Oktober kemarin itu mereka baru siap dan mereka buka," ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam rilis yang diterima golali.com, Minggu (11/10/2020).

 

Menurut Yana, sebelum operasional kembali, pada Agustus 2020 lalu pengelola bioskop telah melakukan simulasi standar protokol kesehatannya sudah cukup baik.  Saat simulasi lalu ada perbaikan dari sirkulasi udara karena berada di ruangan tertutup.

 

"Waktu itu (simulasi) kita minta salah satunya memperbaiki sirkulasi, exhaust, setelah ditinjau lagi memang mereka sudah lakukan," terang Yana.

 

Selain itu, pada pengoperasion kembali sambung Yana mereka mengisi surat pernyataan. Jika ternyata tidak menerapkan standar protokol yang sangat ketat dan jadi klaster baru, mereka harus tutup lagi.

 

Meski telah beroperasi, Yana menilai kunjungan Bioskop masih terhitung sepi. Masyarakat masih khawatir untuk beraktivitas di ruangan tertutup. Pengunjung bioskop pun hanya 4 hingga 5 orang di setiap studionya.


"Meski pun kita juga sangat berhati-hati merelaksasi sektor ekonomi. Karena tidak hanya sekedar menerapkan standar protokol kesehatan saja," tandas Yana.