Simak ini Cara Kerja QlueThermal, Bisa Hindari Kontak Fisik

Simak ini Cara Kerja QlueThermal, Bisa Hindari Kontak Fisik
Pelanggan Pertamina melakukan pengecekan suhu tubuh dan masker dengan QlueThermal (Dok Qlue)

JAKARTA ( Golali.com) – QlueThermal menjadi salah satu langkah untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dan deteksi penggunaan masker tanpa ada kontak fisik. Bagaimana cara penggunaan dari alat yang diproduksi Qlue, perusahaan penyedia ekosistem smartcity ini :


1. Untuk pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker, seseorang tinggal berdiri di depan Qlue Thermal.
2. Melalui QlueThermal yang terdapat pada kamera thermal, berfungsi untuk memindai suhu tubuh
3. Teknologi kecerdasan buatan (AI) memungkinkan perangkat tersebut mengenali lebih dari 100 jenis masker, secara otomatis dengan tingkat akurasi sebesar 98,5 persen.

Baca juga :


Menurut rilis dari Qlue, selain mengukur suhu tubuh dan jenis masker, QlueThermal dapat merekam semua data tersebut. Di mana data ini teintegrasikan ke sebuah dashboard yang memiliki kemampuan untuk menganalisis seluruh data.

 

Sehingga pemasangan QlueThermal pada berbagai sektor dapat lebih mudah mengambil keputusan yang tepat, berasal dari rangkuman dan visualisasi data yang disediakan oleh dashboard tersebut.

Seperti yang diketahui selama ini lembaga, instansi, dan perusahaan swasta semenjak pandemi Covid-19. Menerapkan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun, petugas pegukur suhu tubuh dengan pihak yang akan masuk tetap ada kontak fisik meskipun diberlakukan jaga jarak.

 

“Dengan semangat mengakselerasi perubahan positif di Indonesia, kami terus berkomitmen untuk membantu pemerintah dan swasta dalam mewujudkan operasi bisnis yang lebih efektif dan efisien melalui inovasi teknologi berbasis AI dan IoT. Kami berharap sektor retail juga bisa turut mengimplementasikan QlueThermal,” Founder dan CEO Qlue Rama Raditya.

 

Salah satu perusahaan yang sudah menggunakan Qlue Thermal yaitu Pertamina Patra Niaga, dalam mendeteksi suhu tubuh dan masker para pelannggannya pada libur akhir Natal dan Tahun Baru 2021.

 

“QlueThermal membantu kami untuk meminimalisir kontak langsung antara petugas kami di lapangan dan pengunjung, serta membantu kami dalam mendapatkan data terkait penegakkan protokol kesehatan secara real-time dan akurat meski ditempatkan di berbagai lokasi yang berbeda,” CorporateSecretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding CommercialandTrading Putut Andriatno. (*/Golali.com) 

Baca juga