Sosialisasi dan Pembagian Masker, Jelang Sanksi

Sosialisasi dan Pembagian Masker, Jelang Sanksi
Ilustrasi Pixabay.com

 

BANDUNG (golali.com) - Menjelang penerapan sanksi bagi yang tidak memakai masker di Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada 27 Juli 2020 mendatang, Pemerintah Provinsi Jabar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan membagikan  lima masker dalam setiap paket bantuan sosial (bansos) tahap II dan  didistribusikan ke lembaga, dinas, pasar, pesantren, dan warga umum. Untuk menyediakan masker tersebut, Pemerintah Provinsi Jabar membeli 10 juta masker produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

"Pemberlakuan sanksi tersebut bertujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat terapkan protokol kesehatan di ruang publik. Sebab, kedisiplinan masyarakat amat penting dalam pencegahan penularan COVID-19," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar, Hermansyah dikutip dari humas.jabarprov.go.id, Rabu (22/7/2020).

Hermansyah menjelaskan pemakaian masker sangat penting pada masa Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB). Dimana penggunaan masker bisa menjadi salah satu cara untuk menekan risiko penularan COVID-19 di ruang publik.